Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Minggu, 18 Januari 2009

Misteri di Bawah Masjid Al Aqsa

Semalam saya ditelepon oleh Kyai Jadul Maula. Beliau menanyakan ada misteri apa di bawah Masjid Al Aqsa. Kyai bilang, konon...Israel menginginkan menguasai Masjid tersebut, dengan harapan dapat melacak makam Nabi Ishak, yang konon berada di bawah masjid tersebut..begitu info yang diperolehnya. Berdasar info itu, aku ingin menceriterakan hasil penginderaanku yang telah aku lakukan beberapa waktu yang lalu...
Di bawah Masjid Al Aqsa itu, tidak terdapat makam nabi Ishak. Sesuatu yang penting yang ada di bawah masjid tersebut adalah adanya sumber air yang mempunyai kandungan mineral yang tinggi. Pusat sumber itu persis di tengah pusat masjid. Ukuran yang pas akan didapat kalau mengukurnya menggunakan konstruksi awal pembangunan masjid. Awal pembangunan masjid, konstruknya berupa bentuk cekungan setengah lingkaran, kira-kira berdiameter 6 meter. Di luar lingkaran itu ada pilar-pilar kokoh, tanpa atap. Tentu saja konstruk itu berbeda dengan kondisi saat ini.
Menurut saya, sumber itu tidak perlu dicari lagi, karena sumber utama itu telah terintegrasi dengan sumber air sumur yang digunakan saat ini.
Bangunan itu digunakan oleh Nabi Ruth untuk meredakan ketegangan yang terjadi pada mayarakat di Yerusalem, yang bersumber dari perbedaan antara mengikuti sabath atau meninggalkannya. Mesjid itu sangat bersejarah bagi penyatuan umat manusia. Tidak pada tempatnya mengusir kaum yang beribadah di sana, dan berniat menguasainya untuk tempat ibadah kaumnya sendiri.
wallohu'alam bish showab

3 komentar:

mookhy mengatakan...

kyai jadul kok diturut jadul tuh jaman baheula

Argawi Kandito, mengatakan...

Kyai Jadul lebih bermartabat dibanding orang yang hanya asal ngomong, dan tidak mempunyai kesopanan.

Unknown mengatakan...

Mas Argawi, bisakah suatu waktu kontak dengan Nabi-Nabi yang lain semisal Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, dll dan mohon diceritakan kontaknya dalam bentuk dialog. Dan sebaiknya, ilmu kontak ke alam gaib, jangan sampai punah dan diajarkan juga kepada yang lain.

TerimA KASIH.