Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Selasa, 08 Juli 2008

Dialog dengan Nabi Muhammad tentang Alif Lam Mim

Nabi, mengapa di dalam al Qur’an ada ayat yang sulit dipahami, seperti alif lam mim, yaa sin, ali lam ra, tho ha, dan sebagainya?

Itu merupakan ilmu murni dari Allah secara langsung yang harus difilter agar maknanya tidak terpengaruh.

Kenapa seperti itu, bukankah apa yang dari Allah pasti akan diikuti oleh makhluknya?

Ilmu ini faedahnya sangat besar. Sejauh ini belum ada orang yang dapat mengilmukannya secara tetap. Ayat-ayat itu dapat dikatakan sebagai prototype keilmuan, bakal ilmu, dasar dari ilmu-ilmu. Nabi sendiri belum ada yang mengilmukannya secara tetap. Termasuk aku sendiri, ada yang belum dapat aku pahami dari ayat-ayat itu.

Menurut nabi Yusuf, katanya semua nabi sudah mengetahui makna dari ayat-ayat seperti itu?

Betul, semua nabi sudah mengetahui maknanya. Tetap semua nabi belum mengetahui bagaimana cara mengaplikasi arti dan makna ayat-ayat itu bagi kehidupan manusia di dunia. Ini yang belum bisa dipahami.

Apakah mungkin itu akan terbuka?

Sepertinya tidak mungkin. Kalau ada satu orang saja yang memahami ayat-ayat tersebut secara pasti, termasuk aplikasinya, dunia pasti akan geger, kisruh.

Kisruh karena apa?

Karena banyak yang menentang dia dan banyak pula yang mendukung karena telah belajar darinya. Ini yang berpotensi kisruh. Karena di situ ada konflik.

Sebenarnya, ayat-ayat seperti itu berupa singkatan atau sudah ayat utuh?

Itu adalah suatu kata yang mempunyai makna sangat luas, melebihi luasnya samudra, alam raya ini. Sangat luas. Semua ayat-ayat itu karakternya seperti itu.

Terkait dengan alif lam mim, ada yang memaknai itu sebagai simbol dari Allah, Jibril dan Muhammad. Apakah betul seperti itu?

Bukan, bukan itu. Itu hanya perkiraan pemahaman orang saja. Yang jelas ayat-ayat itu ada kaitannya dengan kehidupan manusia.

Bisa nggak alif lam mim itu diartikan sebagai alam?

Tidak bisa. Perlu anda ingat ya, kalau ada satu orang saja yang memahami makna itu, akan terjadi konflik. Maka, maaf aku tidak bisa membocorkannya. Tidak perlu dibahas lagi.

5 komentar:

penyedia jasa mengatakan...

kalau anda pernah bertemu nabi khidir ... tolong jelaskan ciri-2 nya......?

likalikumelangkah mengatakan...

taekkkkk jancokkkkk mending ak atheis

fdaktiel mengatakan...

arti dan makna yasin, alif lam mim . orang yg dimuliakan tuhan

Unknown mengatakan...

"Karena banyak yang menentang dia dan banyak pula yang mendukung karena telah belajar darinya. Ini yang berpotensi kisruh. Karena di situ ada konflik"

Kisruh? tepat dan sepakat!
Menentang dia? tepat dan sepakat!

Unknown mengatakan...

Allah itu ada barang siapa yg gak pernah bertemu tuhannya maka di ahirat pun gak bakalan ketemu karna apa? Karna allah bersifat wujut artinya itu ada barang siapa yg gak percaya maka orang itu melebihi dari orang kafir