Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Selasa, 03 Agustus 2010

Penginderaanku tentang Tsunami Matahari

Penginderaanku tentang Tsunami Matahari


Baru-baru ini NASA mengatakan adanya Tsunami Matahari yang dampaknya bisa mencapai bumi. Atas dasar itu, maka kami melakukan penginderaan apa sebenarnya yang dimaksud dengan Tsunami Matahari tersebut. Guna menjawab pertanyaan itu, maka kami melakukan penginderaan tentang fenomena yang ada di Matahari. Berikut ini hasil penginderaanku.
Pada saat ini, kondisi hidrogen yang ada di inti matahari mengalami fusi secara besar-besaran. Fusi ini terjadi karena perputaran mtahari yang berlangsung selama ini. Inti matahari menjadi lebih panas dari dasawarsa lalu. Kalau selama ini kita merasakan hawa yang terasa lebih panas dari dasawarsa yang lalu, ini memang merupakan salah satu dampak dari panas yang dirambatkan oleh sinar matahari.
Akibat dari adanya fusi hidrogen di inti matahari ini, maka gas yang menyelimuti matahari yang terdiri bermacam-macam unsur (seperti argon, dan lain sebagainya) menjadi tersedot ke inti matahari. Ketersedotannya ini merupakan bentuk keseimbangan yang dapat dijelaskan seperti cara kerja hukum bejana berhubungan. Namun, ketika kandungan gas itu semakin banyak tersedot ke inti matahari, maka matahari melakukan penyesuaian dengan mengeluarkan lidah api. Kondisi ini sebenarnya sudah bermula dari lama.
Setiap lidah api matahari dijilatkan, maka pengaruhnya adalah timbulnya gelombang panas yang dapat mengganggu magnet alam, termasuk magnet bumi. Tentu saja, planet terdekat matahari, seperti Merkurius dan Venus benar-benar seperti terbakar. Kondisi keterbakaran Merkurius bisa mencapai hampir seluruhnya. Venus mencapai kurang lebih 50%, dan bumi mengalami sebesar 10%. Ketika tsunami Matahari melanda bumi, maka terjadi peningkatan rambatan panas sehingga suhu meningkat sekitar 1-2 derajat.
Ketika nanti Tsunami Matahari menjangkau bumi, selain peningkatan suhu udara, rambatan panas itu akan mengganggu medan magnet bumi, dan sistem magnet buatan maupun sistim kelistrikan yang dibuat manusia juga akan terganggu. Bisa jadi mengakibatkan kematian total listrik untuk beberapa saat. Dampak dari Tsunami Matahari ini lebih kuat dibanding dengan dampak juluran lidah api. Kalau juluran lidah api hanya berdampak mengganggu medan magnet sesaat, seperti terganggunya gelombang komunikasi yang dipancarkan oleh saluran-saluran pemancar. Gelombang terganggu dan kemudian blank. Dampak jilatan lidah api ini sudah sering terjadi dan kita alami bersama. Namun, dampak Tsunami Matahari ini belum terasa. Kalau nanti benar terjadi, sistim kelistrikan bisa mati total pada medan magnet yang terganggu itu, yang luasnya sekitar 10% dari total bumi yang teraliri listrik.
Dampak terburuk dari Tsunami Matahari adalah jika sampai kulit terluar matahari terkelupas dan terlempar. Sedikit saja itu mengenai bumi, maka bisa menghancurkan sebagian besar bumi. Meskipun ini bisa terjadi, namun kita harapkan ini tidak akan terjadi.
Gambaran kondisi Matahari sekarang ini sama dengan ketika panasnya suhu inti bumi meningkat, yang menyebabkan tekanan magma meningkat, sehingga gunung-gunung juga siap meledak. Begitulah gambaran perimbangannya.
Oleh karena itu, marilah kita tata dan kuatkan iman kita kepada Allah SWT, semoga kita termasuk orang-orang yang dirahmati Nya.
Wallohu ’alam bish sowab.

4 komentar:

the_most_braveheart mengatakan...

Mirip dengan ide film 2012, dimana peningkatan panas matahari merambatkan partikel (lupa namanya) yg sampai kebumi dan merambat masuk ke inti bumi..inti bumi semakin memanas dan menyebabkan meningkatnya aktivitas magma yg otomatis meningkatkan aktivitas kegunungapian dan kegempaan akibat pergerakan lempeng tektonik..lempeng tektonik dan gempa yg kuat menyebabkan tsunami dahsyat dimana2..ini kehancuran malah menyebabkan musim es dahsyat dimana2..mirip seperti kisah Nabi Nuh, banjir dahsyat akibat tsunami menenggelamkan dan menewaskan banyak makhluk..Apa di zaman Nabi Nuh juga kejadiannya sama yah?

Argawi Kandito, mengatakan...

Perihal Nabi Nuh..anda bisa baca buku saya yang pertama. Di Buku itu saya ceritakan hasil berdialog dengan Nabi Nuh.

the_most_braveheart mengatakan...

Sip Pak..Bukunya mau dipesan nih..menarik pasti..Bagaimana kalau Bapak juga membuat buku membahas Atlantis Indonesia yg disebut peneliti Brazil itu? Bahwa sesungguhnya nenek moyang Indonesia adalah bangsa Atlantis yg sangat maju di zamannya, yg peradabannya mempengaruhi peradaban maju saat itu (Mesopotamia, Mesir, dsb)..yg justru bermigrasi ke berbagai belahan dunia mempengaruhi dan menyabrkan peradaban mereka..Ketika musnah dan tenggelam, maka Indonesia dan SundaLAnd saat itu kembali seperti zaman batu..Menarik juga membahas peradaban2 maju mitos seperti ramayana dan kehidupan pra NAbi Adam agama samawi? Membahas peradaban2 tua yg bahkan tak disebut2 dalam kitab2 suci? atau wawancara tidak hanya dengan nabi2 samawi? bagaimana dengan Budha atau Krishna dan tokoh2 spiritual peradaban lain? menarik pastinya..

SAlam

Argawi Kandito, mengatakan...

trims sarannya...