Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Minggu, 25 Mei 2008

Dialog dengan Nabi Isa

Dialog dengan Nabi ISA


Assalamu’alaikum yaa Nabi Isa, dapatkah anda menjelaskan pengalaman ketika mendapatkan wahyu untuk yang pertama kali?

Kelahiranku itu sudah merupakan wahyu. Wahyu itu yang berkaitan dengan kenabianku. Aku sudah dinyatakan sebagai nabi semenjak lahir. Jadi dapat diartikan bahwa itu merupakan wahyu pertama dan keduaku sekaligus.

Wahyu yang pertama anda sadari seperti apa?

Waktu itu aku masih kecil, usiaku baru tiga tahun. Ada seberkas cahaya yang masuk melalui kedua tanganku, yang kemudian menunjukkan berbagai keajaiban. Setiap apa yang aku inginkan terkabul. Ketika aku bertemu dengan seorang buta, dan aku usapkan kedua telapak tanganku ke kedua matanya, dan memohon ijin Allah, ternyata kedua mata orang itu dapat melihat kembali. Setelah itu, ada beberapa orang yang sakit, dan kuusapkan tanganku, ternyata dapat sembuh pula.

Bagaimana dengan cerita bahwa engkau telah membagi sepotong roti untuk beribu-ribu umat, dan ternyata semua kebagian, tidak merasa kekeurangan. Apakah itu cerita yang betul?

Betul. Kekuatan yang diberikan Tuhan kepadaku itu memang luar biasa. Ketika itu aku berada di antara kaumku yang jumlahnya sangat banyak, kira-kira lima ribu orang, berkumpul di padang tandus yang tidak ada makanan. Pada pertemuan itu kudapati sepotong roti, kemudian aku bagikan kepada seluruh umat itu, dan ternyata mereka semua kebagian dengan porsi yang cukup untuk kebutuhannya. Tuhan maha kuasa atas segala sesuatu.

Kenapa anda mengatakan engkau diberikan kekuatan Tuhan? Bukankah engkau Tuhan itu sendiri, seperti persangkaan umatmu?

Bukan, aku bukan Tuhan. Aku manusia biasa sepertimu, semua kekuatan yang kumiliki berasal dari Tuhan. Tuhan adalah dzat yang tiada dapat dipersamakan, dia tunggal, maha kuasa. Sekali lagi aku katakan aku bukan Tuhan.

Bisa nggak kalau engkau dianggap sebagai anak Tuhan?

Tidak. Aku anak mariyam. Tuhan tidak memiliki anak dan tidak diperanakkan.

Tetapi hingga kini umatmu menganggap engkau sebagai Tuhan.

Itulah kesalahan yang harus dibenarkan. Aku tidak pernah mengatakan bahwa aku adalah Tuhan. Aku manusia biasa, sama sepertimu dan orang-orang lain. Hanya saja kelahiranku yang membedakan.
Apakah engkau tahu bahwa umatmu menganggapmu sebagai Tuhan? bagaimana responmu?

Iya aku tahu, ketika aku hidup pun mereka mengatakan bahwa aku adalah Tuhan. Jelmaan Tuhan, Anak Tuhan. Semua itu dikaitkan dengan keanehan-keanehan yang ada padaku, seperti proses kelahiranku dari seorang Siti Mariyam yang perawan, serta kekuatan-kekuatan yang aku miliki. Tetapi aku telah mengatakan kepada mereka berkali-kali, bahwa aku bukanlah Tuhan. Aku manusia biasa.

Tapi, mengapa anggapan itu tidak mereda hingga kini?

Ada banyak faktor yang menyebabkan. Mungkin karena berkaitan dengan jumlah orang yang yang sangat banyak, serta kekuatan atau keajaiban yang aku miliki ini, dan keterlanjuran mereka menganggap bahwa aku adalah Tuhan, itu yang menyebabkan mereka tidak segera mengerti bahwa aku bukanlah Tuhan.

Apakah ketika menerima wahyu yang pertama engkau sadari itu engkau meminta atau melakukan ritual khusus?

Tidak. Aku tidak meminta dan tidak melakukan apa-apa. Semua datang dengan sendirinya.

Apakah engkau selalu meminta ijin dari ibumu dalam melakukan kegiatanmu?

Bukan ijin. Ibuku selalu merestui apa yang aku lakukan.

Kenapa engkau disalib? Apakah semula engkau sudah tahu bahwa engkau akan di salib?

Aku tahu dari murid-murid setiaku. Mereka tahu bahwa ada rencana dari orang-rang yang hendak menyalibku. Tetapi.......

Apa sebab engkau disalib?

Karena ada perbedaan pendapat tentang Tuhan, antara ajaranku dengan kekuasaan ketika itu. Yah...ceritanya mirip dengan kisah Ibrahim. Ketika itu Ibrahim berbeda dengan Namrud tentang konsep Tuhan.
Perlu kamu ketahui! Aku tidak disalib! Ada proses penyaliban, tetapi itu bukan aku yang disalib!

Lho, bukankah dalam riwayatnya itu betul-betuk engkau. Fisiknya kan fisikmu? Kalau bukan engkau, lantas siapa? Dimana engkau ketika itu?

Kami mengetahui bahwa ada rencana penyaliban. Aku dan beberapa murid setiaku berada di rumah, membahas hal-hal yang terkait dengan rencana penyaliban itu. Di sana hadir salah seorang muridku yang semula berperilaku menentangku tetapi pada akhirnya ia menjadi mulid yang setia. Ia hadir di antara murid-murid lamaku yang setia. Pada waktu itu aku menanyai mereka tentang apa pendapat mereka dengan rencana untuk mengeksekusiku. Muridku yang setia belakangan ini mengatakan aku yang akan menghadapinya pertama kali. Murid yang lain kemudian mengikutinya. Ketika rumah itu mulai terkepung, aku diangkat oleh Tuhan ke langit ke tujuh, dan murid-muridku itu, ada yang diserupakan aku, yaitu muridku yang setianya datang belakangan. Murid-muridku yang lain juga ikut menjadi korban penyaliban.

Berapa orang yang disalib?

Ada empat orang. Tiga orang disalib di bukit, dan satu orang yang diserupakan dengan aku itu yang disalib di lapangan. Mereka adalah martir.

Nabi, berapa umur nabi hidup di dunia?

Umur 35 tahun aku diangkat oleh Allah.

11 komentar:

ANN mengatakan...

Benar ndak kalo suatu hari nanti Isa akan turun kembali ke bumi? apa ya ciri-ciri kedatangannya.Trus Nabi Isa itu punya keturunan ndak?

Unknown mengatakan...

ini mah semau2 moncongnya si Syeh Pandrik aja. Gue juga bisa ngaku2 ketemu Muhammad n bilang kl gue main poker bareng....

apa bedanya???

Argawi Kandito, mengatakan...

Yosua...
Manusia diciptakan oleh Tuhan untuk kelak dipanggal kembali mengahadpnya dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.
InsyaAllah apa yang saya sampaikan diliputi kebenaran. Perihal anda tidak percaya...ya silakan..kalau anda mau menulis berdasarkan kebohoingan juga silakan...itu urusan anda dengan Tuhan...
Tapi saya berharap semoga anda diberikan hidayah oleh Tuhan

share My_life mengatakan...

maaf mas,saya ingin bertanya apakah anda,mendapatkan ilmu ini,dengan sendirinya??atau ada ritual khusus...

saya percaya hal goib,karena saya muslim,dan teman saya,teman akrab saya bisa hampir sama seperti anda,bedanya,anda bisa berdialog dengan nabi,

apakah ilmu anda ini disebut karomah??

seperti teman saya,,...
saya ingin mengetahui....
bisa anda kirim ke email saya
sigit90@ymail.com
terima kasieh,,...wasalamualaikum

Argawi Kandito, mengatakan...

Bung Sigit...ilmu bisa diklasifikasikan sebagai ilmu yang dicari (hushulli), dan ilmu yang didapatkan (hudhuri). Sepertinya...saya menggabungkan kedua-duanya...terima kasih.

optmaxs mengatakan...

Assalamualaikum Wr Wb
Bung Kandito, saya ingin tanya, apakah wajah nabi Isa itu sama dg yg saat ini digambar oleh umat nasrani?
Terima Kasih
Wassalamualaikum Wr Wb

Abudist mengatakan...

Mas Kandito

trimakasih atas sharingnya... saya semakin dikuatkan.
Nabi Isa adalah manusia dan sekaligus juga berasal dari Dzat Allah (Masuk ke Rahim Maria sudah dalam rupa bayi). Sejak lahir hingga diangkat ke surga penuh pewahyuan dan kebenaran. Dia Firman yang hidup. Masa hidupnya singkat didunia, karena dia akan datang kembali mengadili orang hidup dan mati.

FLOWER. W mengatakan...

dear dito,
aq pernah baca bukunya harun yahya tentang isa. dia turun ke bumi dgn umur sekitar 40 th, memerangi kebatilan, menegakkan agama dan ketika isa turun, itulah tanda-tanda kiamat sudah dekat. tidak ada orang miskin. orang akan susah berderma karena semua orang sejahtera. kalo menurut DITO, dengan cara apa ISA akan datang? orang awam kayak aq, apakah akan mengetahui kemudian mengimani? habis yg ngaku-ngaku NABI, IMAM MAHDI sekarang buanyaaaak.
* Kalo ada yg negative statements and thinkong itu beraarti iri artinya tanda tak mampu. cuekin aja. SElamat berjuang!!!!

normand benjo mengatakan...

NABI iSA a.s. menunaikan kewajiban beliau, menunaikan amanat risalah beliau a.s.. Diselamatkan oleh Allah SWT, dipanjang kan usia beliau a.s. (120 tahun), dan beliau berjalan jauh melintasi beragam negeri dari barat ke timur untuk menghimpun dombadomba Israil yg hilang. Beliau wafat dalam kemenangan, diangkat oleh Allah derajat beliau, dibersihkan nama beliau dari tuduhan terkutuk orang Israil, dibersihkan nama beliau dari itikad musyrik umat Nasrani, dan dbersihkan nama beliau dari pemaham syirik sebagai manusia yang hidup di langit.

“Dan telah Kami jadikan (Isa) putera Maryam beserta ibunya suatu bukti yang nyata bagi (kekuasaan Kami), dan Kami melindungi mereka di suatu tanah tinggi yang datar yang banyak terdapat padang-padang rumput dan sumber-sumber air bersih yang mengalir” (Al Mukminun : 50).

Di kawasan pegunungan dan lembah Srinagar Kasmir yang hijau, subur, dan banyak terdapat sumber-sumber air. Allah telah menempatkan Isa bersama ibunya dan melindungi mereka hingga akhir hayat, ditengah-tengah kaum yang menerima mereka. Allahu Akbar! Tiada Tuhan selain Allah. Yang Maha Kuasa lagi Maha MelindungI.
https://cristology.wordpress.com/2011/06/18/pengembaraan-yesus-3/

Argawi Kandito, mengatakan...

trims semua komentar...
salam sejahtera bagi anda semua

Unknown mengatakan...

MAAF ADA BEBERAPA DIALOG YANG SAYA RASA GAK BENAR ALIAS MENYIMPANG... CONTOH SAYA AMBIL SAJA PROSESI PENYALIBAN ..TIDAK SEPERTI ITU, DALAM DIALOG NABI ISA MENGATAKAN BAHWA YANG DISALIB ADALAH SALAH SATU MURIDNYA YANG SETIA DIBELAKANGAN..... " TAPI SAYA BACA DALAM TERJEMAHAN INJIL BARNABAS YANG SAYA PUNYA... YANG DISALIB ITU ADALAH MURID NABI ISA YANG BERNAMA YUDAS ISKARIOT YANG TELAH BERKHBIANAT DAN BERSEKUTU DENGAN TENTARA HERODES (ROMAWI).... KEJADIAN INI DILIHAT DAN DISAKSIKAN OLEH BARNABAS YANG MENULIS KITAB TERSEBUT.... BACALAH KITAB BARNABAS MAKA DISITU SEMUANYA JELAS..JELAS." UNTUK INFORMASI LAGI SUDAH DITEMUKAN LAGI SATU KITAB KUNO DI TURKI PADA TAHUN 2014 DAN KITAB ITU ADALAH INJIL BARNABAS YANG DITULIS DENGAN TULISAN TANGAN BARNABAS.. PENEMUAN KITAB TERSEBUT MEMBUAT UMAT NASRANI TIDAK BERKUTIK LAGI... AKIBATNYA SAAT INI BERJUTA ORANG UMAT NASRANI DI EROPA SEPERTI INGGRIS MASUK ISLAM BERDUYUN DUYUN... BAHKAN ADA SAAT INI DI INGGRIS SEKITAR 3 JUTA OARANG MASUK ISLAM SEKALIGUS BEGITU BERITA YANG SAYA BACA DI MBAH GOOGLE.....
JADI SARAN SAYA TOLONG LAGI DITELITI DENGAN SEKSAMA BERDASARKAN ALQURAN DAN KITAB NABI LAIN YANG ASLI KARENA SAYA JUGA SUDAH BACA DIALOG DENGAN NABI IBRAHIM, DIALOG DENGAN NABI SULAIMAN.
UNTUK DIKETAHUI NABI IBRAHIM ITU ADALAH KALILULLAH DAN DAN BERNAFSU KAMILAH BERADA DI LANGIT YANG KE TUJUH... UNTUK DUKETAHUI JUGA SELAIN DARI NABI MUHAMMAD SAW, NABI-NABI LAIN MASIH BISA DISERUPAI OLEH JIN,,,,