Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Jumat, 23 Mei 2008

Dialog dengan Nabi sulaiman


Assalamu’alaikum yaa Nabi Sulaiman, dapatkah anda menjelaskan pengalaman ketika mendapatkan wahyu untuk yang pertama kali?

Aku mendapatkan wahyu dari Allah ketika usiaku antara 7-8 tahun. Allah memberikan kepadaku ”keterkabulan” atas setiap permintaanku. Apa yang aku inginkan, semenjak itu Allah selalu mengabulkannya.

Apakah permintaanmu selalu dikabulkan oleh Allah?

Alhamdulillah semua dikabulkan.

Bagaimana bisa seperti itu?
Itulah anugerah. Hanya Allah yang maha kuasa

Apakah ada upaya khusus untuk mencapai wahyu?

Aku tidak tahu dengan pasti. Yang jelas, aku semenjak kecil sering diajari oleh ayahku untuk berpuasa Daud. Sejak usiaku memaski enam tahun.

Apa yang anda rasakan ketika mukjizat yang pertama kali itu datang?

Aku merasa bersyukur sekali. Mulai dari itu, aku menjadi sangat bertanggung jawab atas semua perilakuku.

Bukan, bukan itu yang saya maksud, yang saya maksud adalah tanda-tanda yang berkaitan dengan pengalaman fisikal.

Biasa saja. Tidak ada yang aneh.

Apakah datangnya wahyu itu anda mulai dengan meminta ataukah datang dengan sendirinya secara tiba-tiba?

Aku tidak pernah meminta. Ayahku, nabi Daud, yang sering berdoa kepada Allah agar kelak aku menjadi seorang yang berguna.

Anda anak Daud yang ke berapa?

Aku anak yang pertama. Saudara saya satu, perempuan. Namanya Aisyah. Dari garis keturunannya tidak ada yang menjadi nabi.

Nabi, dalam riwayat kenabian anda diceriterakan dapat berkomunikasi, tepatnya berbicara, dengan binatang. Apa itu betul?

Sebetulnya semua manusia biasa melakukannya, tergantung pada tingkat konsentrasinya. Semakin terlatih untuk berkonsentrasi dan diniatkan berbicara dengan binatang, insyaallah bisa bicara sepertiku. Pada dasarnya tidak hanya binatang, semua benda bisa diajak berbicara. Tidak hanya yang hidup, yang matipun bisa. Batu, sampah, tembok, semuanya bisa diajak bicara. Tergantung latihannya dan konsentrasinya.

Apakah cara anda melakukan interaksi dengan binatang itu sama dengan caraku yang biasa kulakukan?

Iya, seperti itu.

Pengalaman pertama ketika melakukan hal seperti itu, apa yang nabi rasakan?

Merasa senang. Aku senang sekali. Awalnya aku diberi penjelasan oleh Nabi Daud bahwa setiap benda dapat diajak untuk bicara. Aku dilatihnya, dijelaskan secara intens. Aku sering latihan. Ayahku menyarankan agar aku sering latihan.

Itu wahyu yang ke berapa yang anda dapatkan?

Itu wahyu ketiga. Wahyu pertama tentang menerima kekuatan, seperti aku jelaskan di muka, dan wahyu yang kedua tentang kenabian. Diangkatnya aku oleh Allah sebagai nabinya.

Bagaimana hubungan nabi dengan ratu Bilqis?

Ratu Bilqis itu tetangga negara, dahulunya. Tapi kemudian ratu Bilqis menjadi isteriku, setelah negerinya kutaklukkan.

Sebelumnya kenapa kok sampai ditaklukkan?

Dahulu rakyat negeri Bilqis itu termasuk orang-orang yang sifatnya sangat tidak terpuji, angkuh, sombong, dan menyembah berhala. Bilqis juga semula seperti itu.

Nabi, pada saat anda menakukkan negeri Bilqis, konon katanya istananya ratu Bilqis engkau pindah di negerimu, benarkah begitu?

Betul. Betul begitu. Itu adalah cara untuk menanklukkan ratu Bilqis. Istananya dipindahkan saja. Kekuasaan Bilqis sebenarnya tidak besar dibanding kekuasaanku. Kekuasaannya hanya sekitar sepersepuluh dari Negeriku. Negeriku meliputi semenanjung Arab, Mongol, Cina, India, semenanjung Malaka. Negeri Bilqis sebelah utara negeriku. Tepatnya di pegunungan Kaukasus.

Kok bisa dipindah begitu?
Atas seijin Allah. Kan aku diberi Allah kekhususan untuk mewujudkan permintaanku. Ketika aku menginginkan istananya Bilqis pindah, maka seketika itu juga istana itu pindah di tempat yang kuinginkan.

Apakah itu menggunakan bantuan jin?

Tidak. Pemindahan istana Bilqis tidak menggunakan kekuatan jin. Itu murni kehendak Allah. Tetapi untuk pembuatan istanaku sendiri aku memang memanfaatkan kekuatan bala tentara jin. Karena, jumlah rakyat manusia di negeriku jumlahnya sangat sedikit. Tidak mampu untuk membuat istana yang begitu megahnya.

(Pembaca yang budiman, Istana nabi Sulaiman sangat besar. Gambarannya, lantainya, dindingnya, atapnya, semuanya berbahan pualam yang sangat berkualitas. Beberapa bagian dinding istana terbuat dari emas murni yang berkilauan. Banyak lukisan-lukisan kaligrafi menghiasi list plank. Di ruangan setelah pintu utama terdapat lantai yang menyerupai air, tetapi itu terbuat dari batu yang sangat bening (seperti es batu). Orang yang tidak terbiasa melewatinya, akan mengira itu adalah kolam air yang sangat jernih).

Ketika Ratu Bilqis tahu bahwa istananya dipindah, apa respon Bilqis ketika itu?

Takluk. Seketika itu pula Bilqis takluk. Ia terkesan dan takjub. Ia juga terkagum-kagum melihat negeri Sulaiman. Setelah ketaklukannya itu, Bilqis kujadikan isteriku.

Bilqis itu isteri nabi yang keberapa?

Dia isteriku yang pertama. Darinya aku dikaruniai tiga anak. Semuanya laki-laki. Semuanya lahir di India dan besar di India. Ketiga anakku itu adalah Sukha, Kudmir, dan Dhoha.

Yaa nabi, anda hidup di tahun berapa?

Tahun 1300 sebelum masehi. Usia hidupku selama 120 tahun.

Apakah betul ketika anda wafat dalam kondisi berdiri dan bersandar pada tongkat yang biasa anda pakai?

Iya betul. Bisa seperti itu karena tongkat yang aku pakai bersandar, ujungnya menancap kukuh di dasar lantai istana. Jadi sangat memungkinkan menopang tubuhku. Orang-orang baru tahu aku meninggal setelah rayap-rayap memakan tongkatku hingga rapuh.

Berapa lamanya rayap memakan tongkat itu?

Lama, kira-kira sepuluh tahun.


(Pembaca budiman, ketika nabi Sulaiman wafat dan bersandar pada tongkatnya, mata Sulaiman dalam keadaan terbuka, dan fisiknya tidak berubah bentuk. Tidak ada pula bau yang muncul dari jenazahnya. Bahkan pakaiannya pun masih dalam kondisi utuh. Inilah kemahakuasaan Tuhan. Ia mengenakan baju jubah berwarna hijau, sorban berwarna putih, dan mengenakan cincin yang bermata permata hijau. Ketika Sulaiman wafat, cincin itu pun menghilang.
Istana nabi Sulaiman berada di Persia. Sulaiman menikah dengan ratu bilqis pada usia 34 tahun, dan Bilqis berusia 54 tahun. Tetapi, wajah ratu Bilqis masih kelihatan sangat muda. Tidak menampakkan umurnya yang setua itu).

16 komentar:

Poppy-Puma mengatakan...

apa reruntuhan kerajaan nabi sulaiman masih ada? klo iya, letaknya dimana?

ANN mengatakan...

harta karun nabi sulaiman berarti masih ada disuatu tempat yang tersembunyi ya?Kalo Istana yang digambarkan sedemikian elok kok ndak ada bekas-bekasnya yang bikin itu bilang wow...fantastic
Tolong dong dideskripsikan mengenai Ratu Bilqis.

bagussamiajiblogspot mengatakan...

Ini mungkin cerita yang tidak masuk akal, untuk orang umum. Tapi ini menarik, mudah-mudahan bisa memberikan hikmah bagi semuanya.

toe mengatakan...

orang gila...yang sudah mati itu jadi urusan Allah,sudah di alam barzah menunggu kiamat tiba.kita sudah tidak mungkin bertemu kembali sebelum kiamat tiba...sadarkan diri anda karena anda telah berdialog dengan anak buah iblis laknat yang menyaru sebagai Nabi Sulaiman AS,hanya Nabi Muhammad SAW yang tidak bisa ditirukan wajud beliau oleh jin dan iblis manapun...
semoga anda mengerti

rattanbasket mengatakan...

Dear, syeik Pandrik, makasih infonya, bukumu banyak yg menjawab pertanyaan2ku. Dulu, aku pernah dapat gambar citra satelit terdeteksi ikan paus besar sekali , ternyata lokasinya persis spt yg dibuku kisah nabi yunus. Aku cari lagi diinternet udah ngak ada. Terus, aku pernah dapat juga gambar org lagi gali kuburan, gbr tengkoraknya aja hampir segede org tsb yg lagi bungkuk (gali), bayangin gede banget ya. Tengkorak itu barangkali jamannya nabi Nuh.
Aku pernah baca buku ttg nabi Khidir, rumahnya katanya ternyata didasar lautan, perpustakaannya luas sekali, bener ngak sih ? lokasinya tuh dimana ?
Lainkali tulis juga dong buku ttg walisango, juga ttg imam mahdi, apa mungkin imam mahdi tuh org indonesia ( ktnya berkulit coklat, turunan arab ( turunan nabi ), sekolahnya di madinah, ibunya namanya susan, dll. Aku penasaran nih.

penyedia jasa mengatakan...

bagaimana anda bisa bertemu dengan nabi dengan cara apa?? apa kitab nabi khidir?

terhubung mengatakan...

hati-hati terjerumus dalam perkara subhat, dan samar rasulullah telah memperingatkan kita akan fitnah dajjal, mereka tidak sadar diberi pengetahuan atas seluruh isi bumi namun mereka bisa memalingkan kita dari sunnah dan alquran, itu dasar pedoman kita

Unknown mengatakan...

Siapakah sebenarnya Sidharta Buddha Gautama itu ?
Assalamualaikum wr.wb. Dear Syekh Pandrik... aku takjub dengan pengalaman spiritualmu, sku mau nanya siapakah sejatinya Sidharta Buddha Gautama itu ? benarkah dia keturunan Sulaiman ?

xray mengatakan...

Hanya orang tak ber iman yg rela smp mati mencari dimana cincin nabi sulaiman, sudah tau cincin itu dibawa mahluk allah yg bernama "Dabbat al ard" klo mau liat cincin nabi sulaiman tunggu aja mahluk itu muncul diakhir jaman

Unknown mengatakan...

Penipu besar ni jangan percaya

Unknown mengatakan...

Penipu besar ni jangan percaya

Unknown mengatakan...

hahaha.. jngan2 kamu itu berdialog di depan kaca. pas lagi kumat gilak mu.

Unknown mengatakan...

saya tertarik membacanya....dan memang ada cara-cara yang digunakan untuk bisa berdialog dengan yang sduah meninggal.

bagi mereka yang memang tidak percaya cukup diam aja.sebab apa yang tidak kita ketahui bukan berarti tidak ada.Jangan menilai sesuatu hal dengan barometer diri kita sendiri.


makasih

Rama HoshiZora mengatakan...

http://makjemacimut.blogspot.com/2009/11/dialog-dengan-jin-muslim-mengungkap.html?m=1

Mohon dibaca, semoga bermanfaat. Terima kasih

setan_kober mengatakan...

Wong edan anyar,,,ketemu kyai ae angel,opo maneh ngejak dialoq karo ruh ne nabi๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Unknown mengatakan...

hahahha iya ya saya juga heran...
ngapain juga kelas nya nabi ruh nya mau bertemu dengan kita....
orang jawa kita lalar gawe๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚