Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Senin, 26 Mei 2008

DIALOG DENGAN NABI IBRAHIM

Assalamu’alaikum Yaa Nabi Ibrahim. Nabi, aku ingin mendapat gambaran dengan jelas mengenai bagaimana nabi mendapat wahyu untuk yang pertama kalinya.

Aku medapatkan wahyu untuk yang pertama kalinya secara langsung berupa ilham. Itu aku dapatkan melalui mimpi bertemu dengan Tuhan. Ketika itu usiaku dua puluh lima tahun.

Apakah sebelumnya nabi melakukan tirakat, seperti puasa atau sejenisnya?

Tidak. Aku tidak pernah melakukan tirakat semacam itu sebelumnya. Tetapi aku selalu berfikir tentang siapa Tuhan sebenarnya. Ketika memikirkan itu sepertinya aku hampir gila.

Berapa lama nabi memikirkan itu, dan kenapa sampai mau gila?

Lama sekali aku memikirkan tentang hal itu. Kira-kira antara 10-15 tahun. Aku berfikir sangat keras tentang Tuhan sebenarnya. Bahkan yang sepertinya tidak mungkin pun aku pikirkan. Sangat banyak sekali yang aku pikirkan, dan tidak sesegera mendapatkan jawaban. Dalam mimpi itu (ketika wahyu pertama kali turun), baru aku menemukan Tuhan yang sebenarnya.

Dalam mimpi nabi itu, Tuhan seperti apa?

Ia berwujud dzat, sangat susah untuk dikatakan. Aku tidak sanggup untuk menggambarkannya. Aku nggak sanggup.

Nabi melihat dengan hati apa dengan mata kepala?

Aku melihatnya secara langsung.

Berapa besarnya?

Aku tak bisa memperkirakan. Aku sulit untuk menggambarkan. Yang jelas, ketika itu ada cahaya putih yang sangat menyilaukan.

Dimana tempat perjumpaan itu?

Ketika itu aku diangkat ke langit ketiga. Di sana pula aku diangkat dan dinyatakan sebagai nabi.

Kok nabi tahu, bahwa itu adalah Tuhan

Dzat itu sendiri yang mengatakannya bahwa ”akulah Tuhanmu”.

Apa dampak dari perjumpaan itu?

Setelah perjumpaan itu, aku merasa aku ini belum ada apa-apanya, sangat kecil, teramat sangat kecil. Oleh karena itu aku berusaha untuk senantiasa mengembangkannya agar lebih berarti, mengurangi kekurangan-kekurangan.

Perasaan kekurangan apa yang paling nabi rasakan?

Sangat banyak merasa adanya kekurangan-kekurangan.

Apa yang anda kembangkan secara konkrit?

Aku mengajarkan apa yang aku terima dari Tuhan kepada masyarakat

Katanya anda bertentangan dengan raja. Siapa raja itu?

Tidak bertentangan, hanya berselisih paham. Berselisih paham tentang Tuhan sebenarnya. Raja itu adalah Namrud I. Namrud beranggapan bahwa Tuhan itu menitis pada manusia-manusia. Terutama pada para raja. Termasuk dirinya.

Apa yang nabi katakan kepada Namrud I?

Aku mengatakan bahwa Tuhan itu satu. Tuhan tiada beranak dan beristri, dan tiada pula diperanakkan. Dia tidak ada yang menyamai. Dia maha kuasa atas apapun. Yah, Tuhan itu konsepnya tertuang dalam Kulhu itu (Surat al Ikhlas dalam Al Qur’an).

Ceriteranya anda hingga dibakar dan tidak terbakar. Kenapa bisa begitu?

Sebelum dilakukan proses pembakaran terhadapku, Tuhan telah menurunkan wahyu yang kedua padaku, berupa mukjizat kebal api. Datangnya wahyu itu ditandai dengan adanya cahaya yang masuk ke dalam tubuhku. Aku sadar betul ketika itu. Aku dibakar oleh pengikut Namrud selama kurang lebih tiga jam, alhamdulillah aku masih utuh tidak terbakar sedikitpun. Begitu pula pakaianku, masih utuh semuanya.

Setelah Namrud tahu bahwa nabi ternyata kebal api, apa yang dilakukan oleh Namrud kemudian?

Namrud tidak melakukan apa-apa lagi. Aku dibebaskan. Banyak anak buahnya yang mulai percaya denganku dan mengikuti ajaranku. Tetapi Namrud ketika itu masih belum mau mengikutiku. Dia membebaskanku meskipun pada dasarnya dia masih belum mengakui konsep Tuhan yang kusampaikan.

Kenapa nabi menyembelih Ismail?

Karena perintah Tuhan, dan itu merupakan mukjizat bagi Ismail sendiri.

Itu wahyu yang keberapa yang nabi terima?

Itu wahyu yang kesekian ratus..aku tidak ingat tepatnya berapa..yang jelas sudah banyak wahyu-wahyu yang aku terima sebelumnya.

Apa wahyu yang nabi terima terakhir kalinya?

Wahyu terakhir yang aku terima dari Allah yang terakhir adalah perintah untuk pembuatan Ka’bah dan pemasangan Hajar Aswad. Itu wahyu yang terakhir, karena setelah beberapa waktu dari itu aku meninggal, dan sebelumnya tidak pernah ada wahyu lagi. Datangnya wahyu yang terakhir ini, seperti layaknya wahyu-wahyu lain, Allah memerintahkan aku untuk membuat ka’bah yang tempatnya sudah ditentukan. Tempat yang dipilih itu adalah tempat yang tepat di bawah matahari. Tidak ada bayang-bayang yang ditemui ditempat itu.

Jadi, nabi membuat ka’bah itu pada siang hari?

Iya. Aktivitas pertama pembuatan Ka’bah dimulai siang hari.

Kenapa dimulai pada hari itu?

Karena perintah Allah.

Hajar Aswad, apakah itu betul batu yang berasal dari surga?

Aku tidak tahu. Aku tidak mengetahui betul tentang asal mula batu itu dari mana. Menurutku itu murni batu yang berasal langsung dari Allah. Batu itu datang sampai kepadaku dibawa oleh malaikat Allah yang jumlahnya sangat banyak, empat puluh ribu malaikat. Batu itu langsung diletakkan di dinding Ka’bah yang telah lebih dulu aku persiapkan untuk batu itu. Sebelumnya aku telah diperintahkan untuk membuat cadangan tempat dimana Hajar Aswad itu mau ditempatkan. Sebelumnya aku tidak pernah membayangkan Hajar Aswad itu seperti apa. Aku hanya menuruti perintah melalui wahyu yang aku terima. Hajar Aswad murni dari Allah.

Apa arti kata dari Hajar Aswad itu?

Hajar Aswad itu hanya sebuah nama. Karena dibawa oleh malaikat, maka banyak yang mengartikan batu dari langit. Ada juga yang mengartikan batu dari surga, karena malaikat diyakini tempatnya di surga.

Waktu membuat Ka’bah, anda melakukannya sendirian apa ada temannya?

Aku, Ismail, dan beberapa malaikat. Ka’bah itu rampung pembuatan dalam waktu tiga hari.

Selain 40.000 malaikat, berapa malaikat lagi yang membantumu membuat Ka’bah?

Ada delapan malaikat Allah.

Apakah nggak diganggu oleh jin atau setan ketika membuat Ka’bah?

Ketika Ka’bah itu dibuat, jin dan setan tidak akan mampu melihat aktivitas pembangunan Ka’bah itu. Tujuannya agar Ka’bah terjaga kesuciannya. Bahkan hingga sekarangpun, jin dan setan tidak mampu melihatnya. Ka’bah itu secara khusus diperuntukkan kepada manusia.

2 komentar:

ANN mengatakan...

kalo ka'bah dibuat nabi ibrahim,ismail and para malaikat.apakah malaikatnya berujud asli atau menampakan ujudnya sbg manusia?bisa ndak sih kita mengetahui kalo malaikat itu lagi membo-membo jadi manusia?
Trus Hajar Aswad kok selalu diciumi para calon haji,emang ada apa sih? bener nggak kalo didalam ka'bah itu ada seperti kotak pandora gitu.kasih tau aq dong,please

FLOWER. W mengatakan...

dear, dito
kata yg pernah kesana ada calo yg bisa nganterin calon jemaah haji utk sampe ke hajar aswad dgn catatan MEMBAYAR. BENER NDAK SIH? KATANYA KA'BAH ITU TEMPAT SUCI, LHA KOK ADA PERCALOAN DISITU.
*Haji ghoib. sebenarnya ada nggak sih? apa orangnya jg ke sana?