Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Jumat, 18 September 2009

Tentang Reinkarnasi

Nugroho Yunianto, 15 September 2009 bertanya:

Aq jd inget sesuatu setelah baca statusmu tentang tabir kematian. Bagaimana menurutmu reinkarnasi itu? Apakah ada? Soalnya ada temenku yg katanya sih dia itu reinkarnasi dari seorang Yunani yg meninggal sekitar 100 tahun lalu. Dia bisa menceritakan tentang kehidupan masyarakat yunani kala itu dan bisa melukis keluarga yunaninya di kehidupan lampau. Dan dia juga bisa berbahasa Yunani sejak kecil tanpa diajari. Terus terang aq penasaran banget sama hal ini. Sedang selama ini yg aq terima di agama islam tidak ada reinkarnasi.

4 komentar:

Argawi Kandito, mengatakan...

Tentang Reinkarnasi aku meyakini ada. Tetapi reinkarnasi ini mungkin berbeda dengan reinkarnasi yang dipahami selama ini. Saya mengartikan reinkarnasi itu adalah hadirnya kembali power yang dulu pernah disematkan kepada orang yang telah lalu. Hal reinkarnasi adalah kuasa Tuhan. Saya menguraikannya di buku "MENGUAK TABIR KEMATIAN, PENGALAMAN SPIRITUAL SEORANG REMAJA". Untuk jelasnya, silakan baca buku itu. Terima kasih.

bayu mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb,

Salam kenal Mas Argawi.
apakah di Alquran tidak secara jelas digambarkan mengenai reinkarnasi, apakah karena pengetahuan tentang hal ini agak rumit dipahami oleh manusia dan karena pengetahuan ini juga tidak berpengaruh terhadap amalan kita pada saat kini kita hidup. bagaiman penjelasan mas Argawi.
Salam.

Argawi Kandito, mengatakan...

Mas Bayu...Urusan reinkarnasi memang mutlak urusan Tuhan. Jadi di luar wilayah nalar ataupun urusan manusia. Wajar kalau itu tidak secara jelas dijelaska dalam kitab suci.

Unknown mengatakan...

daer dito,
apa ya ciri2nya reinkarnasi dan menitis? kalo kamu hasil reenkarnasi, menitis atau apa?