Kami sedang menunggu buku ketujuh kami tentang "Mbah Mutamakin"

Minggu, 12 Juli 2009

Menolong Anak Sakit Usus Buntu Tidak Jadi di Operasi

Bulan Mei 2008. Jam empat pagi bapakku ditelepon oleh kawannya di Jogja, kawannya itu bilang bahwa sekarang ia sedang di rumah sakit mengantar anaknya yang sakit tiba-tiba. Badannya panas dan mengalami kesakitan yang luar biasa. Di rumah sakit itu, anaknya si om tadi di periksa oleh dokter jaga, dan kemudian dimasukkan dalam unit gawat darurat. Hasil diagnosa dokter mengatakan bahwa anaknya itu mengalami peradangan di usus buntu. Satu-satunya solusi yang terbaik adalah dioperasi untuk pembuangan usus buntu itu.
Mendengar keterangan dokter, si om gemetar juga, kaget. Karena memang tidak terpikirkan sebelumnya. Isterinya di rumah mengurus dua anaknya, adiknya si pasien, yang masih kecil-kecil (4 & 2 th). Setelah menceriterakan keadaan seperti itu kepada bapak, bapak menyuruhku untuk mendeteksi. Dalam pendeteksian itu saya melihat dengan sangat jelas jelas ada peradangan di usus buntu anak tadi. Hanya saja, peradangannya belum sempat menyentuh saraf inti. Pada kondisi seperti itu, saya berpendapan bahwa tidak di buang tidak apa-apa. "Om..tidak perlu operasi...om cari resepnya segera...dan minumkan...insyaallah akan mereda sakitnya..dan sembuh".
Si Oom tadi akhirnya membawa pulang anaknya, dan mengobatinya sendiri. Ternyata...betul juga...setelah ramuan dari resep tadi diminumkan..anaknya terus tidur pulas. Jam sembilan pagi berangsur menurun panasnya..dan anak itu bisa bermain lagi dengan adik-adiknya. Perkembangannya terus saya pantau, baik dengan jarak jauh ataupun dekat...perkembangan hari per hari saya laporkan kepada si om...dan tante...pantangan-pantangan agar dihindari...alhamdulillah...setelah tiga minggu, penyakitnya dapat saya katakan sembuh seratus persen...alhamdulillah..hingga sekarang tidak pernah kumat lagi.
Subhanallah.

2 komentar:

Bram Sugi mengatakan...

Subhanallah.
Sembuhkan juga dong stroke wajah saya sebelah kiri.

R. Achmad Fauzi mengatakan...

boleh minta nomor telp/hp? makasih sebelumnya